Selain Indosat dan Telkomsel, Ternyata Situs Forum Resmi XL Juga Jadi Sasaran Peretas

Oleh:   yosuadniel yosuadniel   |   4/30/2017
Selain Indosat dan Telkomsel, Ternyata Situs Forum Resmi XL Juga Jadi Sasaran Peretas
Akhir-akhir ini sedang viral sekali tentang aksi peretasan yang terjadi pada situs resmi Telkomsel. Halaman awal situs Telkomsel tersebut berubah menjadi hitam dengan tulisan yang beisi kata-kata kotor dan menginginkan supaya tarif internet bisa diturunkan.

Selain Telkomsel, para defacer juga memburu situs lainnya seperti situs Indosat yang dihack kemarin.

Tak berhenti sampai disitu, ternyata para defacer lain juga masih memburu situs-situs lain seperti situs forum XL kali ini yang dihack.

Aksi peretasan ini hanyalah keisengan dari sang defacer yang bertujuan ingin memberitahu admin web untuk lebih mengamankan situs webnya tersebut.
Selain Indosat dan Telkomsel, Ternyata Situs Forum Resmi XL Juga Jadi Sasaran Peretas

Peretas kali ini memiliki kode nama Xaveroz_Tersakiti yang seperti kita ketahui dia sangat mahir dalam melakukan segala aksi peretasan situs web dan hingga kini infomasinya belum diketahui.

Forum yang beralamatkan di https://xplor.xl.co.id/t5/Fitur-Digital/Hacked-By-Xaveroz-Tersakiti/td-p/49707 tidak diubah sepenuhnya dibagian homepage, tetapi ia hanya menambahkan sebuah postingan baru yang menandakan bahwa ia berhasil masuk kedalam sistem.

Selain Xaveroz_Tersakiti, ternyata masih banyak defacer lain yang berhasil masuk, diantaranya ada /Mr.Sam404, MRTAMPAN, iBoy, ./BlackJoker, dan PPA.

Semoga dengan aksi berikut ini, admin web tersebut bisa semakin memperhatikan keamanan website yang dia kelola.


Mau tulisanmu dipublikasikan di zeebs.id? Ayo kirimkan artikel kamu ke zeebs.id@gmail.com

Tampilkan Komentar